web analytics

Apa Itu Binance, Apakah Aman Trading di Binance

Binance menarik untuk Anda simak! Di era serba digital ini, banyak orang semakin menyadari pentingnya literasi finansial. Tak sedikit dari anak-anak muda yang mulai memikirkan kebebasan finansial, serta dana darurat di masa depan nanti.

Hal tersebut membuat mereka mulai merambah ke dunia investasi. Menariknya, instrumen yang banyak mereka minati adalah trading Binance Cryptocurrency.

Apakah Binance Aman

Binance merupakan salah satu jenis cryptocurrency exchange. Untuk proses jual beli mata uang kripto, yang sudah luncur sejak tahun 2017 silam. Bahkan kini, Binance menjadi cryptocurrency exchange paling unggul di dunia. Menurut penilaian Coingecko dan Coinmarketcap.

Hingga kini, Binance sudah memiliki lebih dari 15 juta pengguna dari seluruh dunia. Dengan volume perdagangan rata-rata mencapai $2 miliar setiap hari.

Platform trading ini memberi penawaran perihal koin kripto paling banyak. Dengan proses transaksi likuiditas cukup tinggi, dan biaya yang relatif rendah. Proses transaksi yang mudah dan cepat, mampu meningkatkan kinerja Binance. Sehingga lebih aman untuk para trader.

Review Binance

Banyak pengguna merasa sangat puas dengan layanan yang Binance hadirkan. Selain itu, beberapa review menunjukkan, platform ini jauh lebih unggul jika Anda bandingkan dengan layanan lain. Selain membantu trader dalam proses transaksi mata uang kripto, Binance memiliki keunggulan lain. Agar semakin jelas, silahkan simak uraian di bawah ini.

  1. Platformnya mudah diakses, bahkan bisa diinstall melalui perangkat ponsel pintar.
  2. Menawarkan koleksi aset kripto paling besar dan terbanyak di dunia.
  3. Menyediakan fitur staking untuk memudahkan pengguna mendapatkan bunga setiap saat.
  4. Platform Bitcoin recommended untuk investor pemula hingga ahli kripto.
  5. Biaya transaksinya sangat rendah dengan proses pencairan super cepat.
  6. Menjadi salah satu platform kripto paling aman di dunia.
  7. Tersedia lebih dari 180 mata uang.
  8. Menghadirkan fitur dompet bawaan untuk menyimpan koin para trader.
  9. Metode pembayarannya sangat beragam menurut tempat tinggal.

Buka Web Binance

Apakah Binance Terdaftar di OJK

Terhitung sejak Oktober 2020 lalu, website resmi Binance yakni binance.com. Tidak bisa diakses oleh pengguna Indonesia. Hal ini karena akun Binance sendiri, belum terdaftar secara resmi sebagai bursa penukaran di bawah Bappebti.

Dihimpun dari berbagai sumber, sebelumnya Binance sempat beroperasi di Indonesia, meski belum memiliki izin resmi. Hingga akhirnya, Satgas Waspada Investasi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan menghentikan kegiatan Binance.

Pihak SWI OJK menyebutkan, mengoperasikan Binance yang belum berizin cukup berbahaya. Selain belum mendapat pengawasan dari Bappebti, data-data dan aliran dana yang beroperasi tidak mempunyai payung hukum pasti.

Hal ini sangat merugikan pengguna, apabila suatu saat ada masalah dengan akun tersebut. Meski demikian, status illegal dari Binance sendiri belum pasti. Terbukti dengan websitenya yang masih bisa terbuka menggunakan VPN.

Bahkan, aplikasi Binance bisa diinstal dan dipakai para pengguna Android serta iOS di Indonesia. Hingga kini, platform Binance masih cukup banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Terutama para ahli dalam bidang crypto trading.

Minimal Trading di Binance

Di Binance pengguna tidak bisa melakukan deposit dengan mata uang rupiah atau idr, baik melalui bank lokal maupun e-wallet. Para pengguna yang berasal dari Indonesia, hanya bisa deposit dengan kripto lain di exchange. Kemudian baru dikirimkan ke wallet Binance.

Pada Binance sendiri, tidak ada minimum deposit untuk kripto. Namun untuk trading di platform ini, bisa Anda sesuaikan dengan minimal transaksi yakni setara $11 dollar USD. Pair untuk transaksi kripto di Binance cukup terbatas. Meski begitu, para pengguna biasanya melakukan deposit USDT saja.

Apa itu Binance Future

Binance Futures merupakan salah satu produk perdagangan derivatif dari exchange Binance. Produk ini memungkinkan para pengguna melakukan perdagangan dari dua arah. Pertama dengan posisi LONG dan yang kedua adalah SHORT.

Jenis-jenis posisi ini tentu mempunyai teknis yang berbeda dalam menghasilkan profit. Pada posisi LONG, Anda bisa memperoleh profit ketika arah harga cenderung mengalami kenaikan. Sedangkan pada posisi SHORT, Anda akan mendapatkan keuntungan ketika arah harga justru turun.

Selain itu, produk pada Binance Futures cukup beragam yakni USD-M dan Coin-M. Perbedaan keduanya bisa Anda cermati dari segi perhitungan profit. Pada produk USD-M, profit dihitung dalam USDT dan BUSD. Sedangkan pada Coin-M, profit akan dihitung dengan cryptocurrency non-stablecoin.

Buka akun Future

Download Aplikasi Binance

Untuk dapat menggunakan fitur unggulan di dalamnya, tentu Anda harus mengunduh dan mendaftar akun di aplikasi Binance. Pada dasarnya, proses download Binance sama seperti aplikasi lain.

Jika Anda ingin menginstallnya di ponsel pintar, maka cukup mencari aplikasinya melalui Google Play Store maupun App Store. Lakukan pengunduhan seperti biasa, dengan mengikuti langkah-langkah yang ada.

Sedangkan jika Anda ingin menginstalnya di laptop, maka silahkan pergi ke toko aplikasi terkait. Unduh dan install dengan mengikuti beberapa persyaratan yang diminta. Apabila tidak support, Anda bisa menggunakan VPN atau aplikasi pendukung lainnya.

Cara Trading Di Binance

Mempelajari proses trading di Binance tentu bukan hal yang sederhana. Perlu kecermatan dan ketelitian agar selalu untung dalam bertransaksi. Bagi Anda trader pemula, silahkan simak uraian cara trading Binance berikut ini.

apa itu binance
  1. Pertama, melakukan pembelian koin dengan klik tombol berlian di sebelah logo Binance.
  2. Setelah itu, klik “Exchange” Anda akan masuk ke trading platform.
  3. Silahkan mencari cryptocurrency yang ingin Anda beli atau jual.
  4. Umumnya, Binance memakai singkatan dalam melakukan transaksi. Tulis singkatan kripto pada kolom pencarian di sebelah kanan atas. Misalnya, Anda trading koin Dogecoin, maka cukup tulis “Doge”.
  5. Pilih koin untuk membeli mata uang kripto. Seperti, membeli Dogecoin atau Doge dengan Binance BUSD.
  6. Setelah itu, Anda bisa melihat informasi tentang koin kripto yang sudah dipilih. Mulai dari harga terendah, persentase kenaikan atau penurunan, kapasitas perdagangan hingga grafik.
  7. Pada bagian kiri bawah, klik “Beli Doge”. Selanjutnya, masukkan jumlah yang ingin Anda beli.
  8. Tentukan harga dan atur batasnya. Lalu masukkan sejumlah koin yang diperlukan.
  9. Tabel di sebelah kiri berupa angka berwarna hijau, menunjukkan jumlah pengguna yang bersedia membelinya. Sedangkan angka warna merah, menunjukkan banyak orang yang menjual.
  10. Terakhir, klik “Beli Doge”.

Cara Deposit Binance Melalui Indodax

Untuk deposit di Binance, anda tidak bisa melakukannya melalui bank lokal. Salah satu alternatif paling mudah yaitu dengan Indodax. Berikut ini tahapan untuk deposit dari Indodax ke Binance.

cara deposit indodax ke binance
  1. Pertama, pastikan Anda memiliki akun serta saldo di aplikasi Indodax.
  2. Bila anda belum punya, silahkan lakukan pembelian koin crypto di market Indodax.
  3. Setelah proses pembelian selesai, pilih menu dompet atau withdraw di akun Indodax.
  4. Pilih coin XLM/STR atau Stellar Lumens atau yang lainya
  5. Copy wallet address dan memonya di Binance. Jangan sampai salah, agar koin tidak melayang sia-sia.
  6. Buka Indodax lagi, Pilih coin XLM/STR atau Stellar Lumens atau yang lainya
  7. Masukkan XLM yang ingin Anda kirim pada kolom yang tersedia. Pastikan memo dan alamatnya sudah tercopy dengan baik
  8. Masukkan PIN Google Auth apabila diperlukan.
  9. Terakhir, kirim.
  10. Akan muncul pemberitahuan konfirmasi di email, klik Setuju untuk melanjutkan proses.
  11. Tunggu beberapa saat, hingga saldo XLM bertambah di akun Binance.

Cara Withdraw Binance ke Indodax

Indodax merupakan salah satu aplikasi crypto paling baik di Indonesia. Melalui aplikasi keren ini, Anda bisa melakukan segala transaksi kripto, termasuk proses pencairan dana dari Binance. Agar semakin jelas, silahkan simak caranya berikut ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Binance di ponsel pintar dan silahkan login ke akun.
  2. Klik pada menu Wallet dan pilih Withdraw.
  3. Pilih Crypto kemudian klik IDRT atau Mata uang crypto lainya, untuk melanjutkan penarikan dana dengan mata uang rupiah.
  4. Apabila jumlah IDRT tidak mencukupi, silakan menukar kripto ke IDRT terlebih dulu.
  5. Tuliskan alamat dompet lokal Indodax ke dalam kolom Address.
  6. Masukkan nominal uang yang akan Anda tarik di kolom Amount.
  7. Setelah selesai, silahkan klik Withdraw. Penarikan dana akan langsung diproses secara otomatis.

Binance memang populer dengan jangkauannya yang cukup luas. Serta memiliki banyak pilihan koin untuk kebutuhan trading. Koin kripto paling populer di Binance seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, hingga Monero.

Selain itu, platform ini juga mempunyai koin kripto sendiri yang bernama Binance Coin atau BNB. Dengan koin ini, Anda bisa memperoleh diskon ketika melakukan aktivitas trading. Transaksi dari BNB ini, dilakukan langsung oleh blockchain Binance sendiri, yakni Binance Smart Chain.

Saking populernya, BNB berhasil menduduki peringkat 3 teratas pada kapitalisasi pasar. Selain itu, harga koin ini cenderung mengalami kenaikan terus-menerus.

Cara daftar binance

Untuk bisa melakukan investasi dalam Bitcoin atau cryptocurrency sejenis. Tentunya Anda wajib mendaftar akun terlebih dahulu. Berikut ini cara mudah membuat akun di platform Binance, yang bisa Anda ketahui.

daftar binance
  • Buka aplikasinya dan klik “Daftar Binance Sekarang”.
  • Masukkan email dan kata sandi yang mudah Anda ingat.
  • Klik opsi “Setuju dengan syarat dan ketentuan”.
  • Kemudian lanjutkan dengan klik “Buat Akun”.
  • Pecahkan beberapa teka-teki Captcha untuk verifikasi bahwa Anda bukan robot.
  • Masukkan kode verifikasi sejumlah 6 digit yang dikirim melalui email.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pendaftaran selesai.

Masuk ke web Binance

Binance login

Meski terbilang mudah, nyatanya masih banyak yang belum paham cara login di Binance. Anda hanya perlu membuka aplikasi Binance. Kemudian masukkan informasi akun sesuai yang Anda pakai ketika pendaftaran. Setelah itu klik Masuk.

Pada dasarnya, setiap instrumen investasi baik saham maupun trading, memiliki risiko yang berbeda-beda. Tidak bisa dikatakan aman, namun bukan berarti bahaya. Semua hal itu tergantung bagaimana Anda menjalani prosesnya.

Jika Anda tertarik terjun ke dunia trading, ada baiknya mempelajari hal-hal penting di dalamnya terlebih dulu. Sehingga segala risiko kerugian, bisa diminimalisir dengan baik.

Nah, itu tadi uraian singkat tentang Binance dan cara kerjanya. Anda perlu berhati-hati ketika menemui shitcoin atau kripto micin pada Binance. Koin kripto ini memiliki nilai rendah, dengan proyek yang tidak bagus. Sehingga sangat merugikan! Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *