web analytics

Review Tokocrypto – Apakah Aman Trading di Tokocrypto

Tokocrypto merupakan platform jual beli kripto yang memiliki layanan paling populer di Indonesia. Platform ini cocok sekali bagi Anda yang ingin mulai melakukan investasi atau melakukan trading kriptokurensi.

Seperti yang diketahui, Tokocrypto ialah salah satu layanan trading crypto terbaik dan populer yang sudah banyak digunakan. Anda juga tidak perlu khawatir mengenai fitur yang ditawarkan. Sebab platform ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan memiliki berbagai macam kelebihan.

Sebagai salah satu platform jual beli serta  investasi kriptokurensi, Tokocrypto sangat layak untuk dijadikan sebagai pertimbangan terbaik, khususnya bagi pemula.

tokocrypto
sumber: tokocrypto.com

Review Tokocrypto

Tokocrypto yaitu platform jual beli atau aplikasi pertukaran mata uang crypto yang berasal dari Indonesia. Pada umumnya, aplikasi ini dimanfaatkan untuk melakukan transaksi jual beli Bitcoin serta mata uang kripto lainnya. Kemudian, untuk mata uang yang dipakai dalam melakukan transaksi yaitu mata uang rupiah.

Pihak yang menggunakan platform trading ini juga sangatlah beragam. Tidak hanya trader dan investor berpengalaman saja yang menggunakan platform ini. Bahkan, para pemula yang masih belajar pun juga memakai Tokocrypto ini.

Baru-baru ini, Tokocrypto Digital Exchange juga telah melakukan pembaruan pada sistem perdagangannya. Selain itu platform trading in memperkenalkan Tokocrypto 2.0 pada saat tahun 2020 yang lalu.

Hadirnya pembaruan tersebut juga dengan memperkenalkan lebih banyak token baru dan juga beragam fitur terkini.

Untuk sekarang ini, platform yang telah mendapatkan dukungan sistem Binance Cloud ini juga menyuguhkan likuiditas yang lebih baik.

Tak hanya itu saja, kecepatan transaksi dan sistem keamanan kini juga semakin meningkat. Semua ini karena adanya kerjasama antara Binance dengan Tokocrypto.

Berbagai macam pembaharuan tersebut juga ditandai dengan hadirnya aplikasi yang bernama Tokocrypto 2.0. Nah, aplikasi ini bisa Anda instal di perangkat mobile, yaitu bisa dengan lewat smartphone dengan sistem operasi Android.

Hadirnya aplikasi ini menjadikan para trader atau para investor menjadi semakin mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi. Pengguna juga dapat memakai akun mereka untuk mengeksekusi transaksi dari aplikasi mobile atau dengan lewat situsnya.

Apakah Tokocrypto Aman

Untuk masalah keamanannya, Anda tidak perlu merasa khawatir. Sebab, Tokocrypto merupakan aplikasi yang telah memiliki badan hukum serta terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau BAPPEBTI, nomornya yaitu 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019.

Dengan demikian, transaksi yang Anda lakukan melalui aplikasi ini sudah dipastikan terpercaya dan dijamin keamanannya oleh BAPPEBTI.

BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan suatu badan yang berlandaskan hukum.

Tugasnya yaitu untuk membina, pengeluaran izin usaha dan peraturan, memantau aktivitas dan kegiatan berbagai jual beli berjangka, sampai dengan pemberian fasilitas untuk menyelesaikan masalah yang timbul dalam lingkup perdagangan berjangka.

Tokocrypto vs Indodax

Saingan terbesar Tokocrypto yaitu platform Indodax Tokocrypto adalah exchange kripto yang berdiri tahun 2017 oleh Pang Xue Kai. Sedangkan, Indodax merupakan bursa kripto yang berdiri tahun 2014 oleh Oscar Darmawan.

Dua-duanya merupakan platform kripto yang paling populer. Bahkan, platform tersebut seringkali dibandingkan oleh para calon pengguna yang akan melakukan pembelian aset kripto.

Walaupun begitu, kedua platform tersebut tentu mempunyai aspek-aspek yang menjadi kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Akan tetapi, sebagian besar pelaku baru kripto hanya akan mempertimbangkan beberapa aspek saja. Mulai dari aspek biaya transaksi, biaya penarikan, likuiditas, serta tampilannya saja.

Sebenarnya masih banyak lagi aspek yang perlu dipertimbangkan, antara lain mulai aspek fitur aplikasi, dukungan layanan, penarikan, hingga ketentuan deposit. Padahal hal tersebut merupakan aspek yang penting untuk dipertimbangkan.

Salah satu kelebihan Tokocrypto yaitu memiliki tingkat likuiditas dengan jumlah volume perdagangan yang paling besar.

Jika dilihat fitur layanan dan aplikasi, Tokocrypto yang sudah mendapatkan dukungan dari Binance Cloud ini memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Indodax. Walaupun begitu, ada satu kelebihan Indodax yang juga tidak Anda jumpai pada platform ini.

Kemudian untuk masalah deposit minimal, di Indodax deposit minimalnya hanya senilai Rp10,000. Indodax juga memberikan kemudahan dalam hal melakukan pembayaran melalui berbagai macam cara.

Mulai dari lewat Bank Virtual Account (VA) BCA, Permata, Sinarmas, BNI, Maybank hingga Mandiri. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat melakukan deposit dengan melalui Alfamart, Shopeepay, Dana, LinkAja, OVO atau dengan melalui Voucher.

Sedangkan, Tokocrypto menetapkan jumlah deposit minimal yang lebih besar, yaitu mencapai Rp50,000. Sedangkan untuk pilihan metode depositnya, Anda dapat melakukan setoran dengan lewat Virtual Account Bank Mandiri, OVO, Bank Permata, Gopay, Dana, hingga Shopeepay.

Cara Daftar Tokocrypto

Cara trading crypto melalui platform Tokocrypto mempunyai alur yang tidak berbeda jauh seperti trading saham. Jadi, Anda hanya perlu melakukan registrasi,kemudian Anda bisa mendepositokan sejumlah modal.

Mengunjungi Web Tokocrypto

Pendaftaran juga bisa Anda lakukan terlebih dahulu ke bursa, exchanger, atau bisa juga ke marketplace. Di Indonesia saat ini sudah banyak tempat yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli crypto, salah satunya yaitu Tokocypto.

Berikut ini adalah cara yang perlu Anda lakukan untuk memulai trading atau jual beli crypto di Tokocrypto.

1. Daftar pada Website Tokocrypto

Cara pertama, cobalah Anda buka website resmi melalui mesin pencarian Anda. Nah, setelah halaman utama muncul, selanjutnya Anda bisa klik Daftar yang terletak pada bagian pojok kanan atas.

2. Isi dan Lengkapi Informasi Pribadi

Sesudah halaman daftar akan ditampilkan. Anda akan mendapatkan perintah untuk mengisi sejumlah data diri. Diantaranya seperti alamat email, password berjumlah 8 karakter yang terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan simbol.

Tak hanya itu saja, Anda juga akan diminta untuk mengisi ID referensi (opsional) serta mengisi jawaban atas pertanyaan dari mana Anda bisa mengetahui Tokocrypto.

3. klik daftar

Sesudah selesai mengisi kolom data diri dengan lengkap, maka Anda bisa klik box kecil untuk menandakan jika Anda benar-benar setuju dan sudah memahami ketentuan Tokocrypto. Setelah itu, Anda klik Daftar di bagian bawahnya.

4. Konfirmasi Email

Anda bisa menunggu selama beberapa saat sampai Tokocrypto mengirimkan email. Pada email tersebut nantinya Anda akan diminta untuk mengikuti instruksi yang ada guna melakukan verifikasi email.

5. Akun Anda Sudah Terdaftar

Jika Anda sudah selesai melakukan verifikasi email, maka akun Anda sudah resmi terdaftar. Sekarang, Anda bisa login kembali dengan website Tokocrypto.

Cara Trading di Tokocrypto

Cara trading crypto di Tokocrypto kini dapat Anda jadikan sebagai opsi berinvestasi di era modern ini. Cukup dengan membuat akun di Tokocrypto, Anda sudah dapat melakukan trading crypto. Adapun caranya adalah sebagai berikut ini!

1. Klik Menu Pasar

Pada halaman utama Tokocrypto, Anda bisa klik menu Pasar. Apabila ingin memakai aplikasi, terlebih dulu Anda harus download aplikasi Tokocrypto terlebih dahulu.

2.Pilih Pairing

Jangan lupa untuk memilih pairing untuk ditrading seperti BIDR, DAI, USDT, BUSD, atau USDC. Jika Anda memilih BIDR, langsung saja lakukan transaksi beli dan jual. Untuk keempat lainnya, Anda harus konversi terlebih dahulu ke BIDR.

3. Cari Koin

Cobalah untuk mencari koin yang akan Anda trading. Misalnya saja Anda mengambil koin ADA.

4. Pairing Koin yang Sudah Dipilih

Sesudah Anda memilih koin tersebut, pairing dengan yang telah Anda pilih. Misalnya saja seperti ADA/BIDR. Dengan begitu, Anda melakukan pairing antara koin ADA dengan BIDR.

5. Analisis Grafik

Sesudah Anda melakukan pairing, maka nantinya akan tampil sebuah grafik. Anda perlu menganalisis terlebih dahulu grafik tersebut sebelum trading. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan analisis dan juga keuntungan.

6. Pilih Time Frame

Pada menu time frame, Anda bisa memilih time frame yang sesuai, kemudian klik Beli.

Cara Menyalakan 2fa Google Tokocrypto

Sebagai pegguna Tokocrypto, Anda harus memanfaatkan fitur 2FA Google Authenticator Tokocrypto yang sudah tersemat dalam platform satu ini. Sebab, fitur ini bisa menciptakan keamanan data. Tak hanya itu saja, aset yang ada di dalamnya juga bisa terjaga dengan baik.

Adapun cara menyalakan fitur 2FA Google Authenticator Tokocrypto antara lain adalah sebagai berikut:

Pertama Anda bisa masuk ke menu info dasar akun Tokocrypto. Sesudah Anda berhasil masuk ke halaman info dasar, maka Anda bisa memilih menu Keamanan Akun yang terdapat pada bagian sidebar sebelah kiri

Dalam halaman keamanan akun inilah Anda semua akan bisa melihat fitur keamanan 2FA Google. Maka dari itu, untuk mulai menyalakan atau mengaktifkan fitur Otentikasi 2FA Google pada Tokocrypto, Anda tinggal pilih tombol Aktifkan di bagian Otentikasi Google.

Sesudah masuk ke halaman aktivasi 2FA Google di Tokocrypto, maka nantinya Anda akan diarahkan untuk mendownload aplikasi Google Authenticator.

Jika aplikasi Google Authenticator tersebut sudah terbuka, maka silahkan tap tombol Tambah (+) di bagian pojok kanan bawah. Selanjutnya, Anda bisa pilih Scan a QR Code.

Apabila kamera dalam aplikasi sudah terbuka, segera arahkan pada QR Code yang telah disediakan oleh Tokocrypto

Sesudah Anda sukses pindai QR Code, maka halaman Tokocrypto secara otomatis akan memberikan sebuah kunci keamanan cadangan. Nah, kunci cadangan ini tujuannya nanti jika ada kejadian ketika HP hilang atau mati.

Maka dari itu, Anda bisa segera mencatat atau screenshot kunci cadangan tersebut untuk berjaga-jaga dan klik tombol selanjutnya.

Cara menyalakan 2FA Google Tokocrypto selanjutnya yaitu bisa Anda lakukan dengan memasukkan kode yang isinya berupa 6 digit angka acak yang asalnya dari aplikasi Google Authenticator ke halaman Toko Crypto, lalu klik selanjutnya.

Sampai disini, Anda dapat melihat bahwa keamanan akun pada bagian Otentikasi Google Tokocrypto telah sukses Anda lakukan. Sebab sudah ada tanda dengan tombol aktifkan telah berubah menjadi nonaktifkan.

Tokocrypto Web

tokocrypto

Untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi akun, pastinya Anda akan diminta untuk mengunjungi Tokocrypto web. Nah, adapaun web resmi Tokocrypto yaitu www.tokocrypto.com.

Login Tokocrypto

Nah, bagi Anda yang ingin login ke Tokocrypto, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini!

  • Pertama, buka aplikasi atau website Tokocrypto, setelah itu klik menu “Masuk”.
  • Ketikkan alamat email dan kata sandi yang sudah Anda daftarkan.
  • Klik tombol “masuk”, selanjutnya geser untuk menyelesaikan puzzle.
  • Masukkan Kode OTP apabila sudah mengaktifkan fitur keamanan.
  • Lalu, Anda bisa masukkan nomor HP untuk menerima kode verifikasi, dan selanjutnya Anda bisa masukkan kode OTP.
  • Jangan lupa untuk cek email, lalu masukkan kode OTP dan klik “Konfirmasi”.
  • Sesudah sukses masuk, Anda bisa melakukan verifikasi Know Your Customer (KYC).

Tokocrypto hadir siap membantu para investor pemula atau trader profesional dalam transaksi jual beli crypto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *