Salah satu platform perdagangan online yang populer adalah Olymp Trade. Pasalnya, Olymp Trade menawarkan kemudahan bagi para penggunanya serta memungkinkan untuk melakukan trading berbagai macam komoditas. Maka, tidak heran jika banyak orang mulai melirik untuk bermain Olymp Trade. Jika tertarik juga untuk melakukannya, cari tahu dulu bagaimana cara bermain Olymp Trade.

cara bermain olymp trade

Selain banyaknya komoditas yang ditawarkan, serta kemudahan dalam melakukan trading, Olymp Trade juga memiliki keuntungan yang menggiurkan. Yuk, simak bagaimana cara bermain Olymp Trade dan nikmati keuntungan yang ditawarkan berikut ini:

1. Membuat Akun

Cara bermain Olymp Trade yang pertama tentu saja membuat akun Olymp Trade. Membuat akun Olymp Trade sangat mudah, yaitu pengguna bisa membuka halaman Olymp Trade, dan pilih “Pendaftaran”. Setelah itu, isi alamat email, password, serta pilih mata uang akun, yaitu U.S dollar ataupu Euro.

Klik Setuju pada syarat dan ketentuan yang dipersyaratkan oleh Olymp Trade, dan klik “Daftar”. Setelah itu, bukalah email yang didaftarkan dan lakukan verifikasi pada akun Olymp Trade. Lalu, lakukan log in dan akun Olymp Trade pun langsung bisa digunakan.

2. Memilih Opsi Trading

Setelah membuat akun, pengguna dapat memilih opsi trading jika ingin bermain di Olymp Trade. Kemudian, pilih aset yang ingin diinvestasikan dan pilih juga komoditas yang telah disediakan oleh Olymp Trade. Platform Olymp Trade memiliki banyak pilihan komoditas, mulai dari mata uang kripto, indeks saham, pasangan mata uang, dan saham dari perusahaan besar dunia.

Pengguna wajib memperhatikan grafik pergerakan komoditas tersebut ketika melakukan transaksi agar hasilnya menguntungkan. Namun, pengguna juga bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh Olymp Trade sehingga dapat memilih aset yang paling menguntungkan. Fitur tersebut bisa digunakan agar ketika bermain Olymp Trade selalu menang.

3. Menentukan Modal Investasi

Langkah selanjutnya, pengguna bisa menentukan sejumlah dana yang akan digunakan sebagai modal investasi. Seperti yang telah dibahas sebelumnya jika Olymp Trade memiliki keuntungan yang menggiurkan. Pasalnya, pengguna bisa memperoleh keuntungan maksimal 93% dari jumlah modal yang telah diinvestasikan.

Jika pengguna menetapkan modal yang besar, tentu keuntungan yang didapatkan akan besar pula. Namun, karena konsep yang digunakan adalah trading, maka peluang kerugian yang akan didapatkan pun sama besarnya. Oleh karena itu, ketika bermain Olymp Trade, akan ada posisi menang maupun kalah, meskipun menggunakan demo sekalipun.

4. Menetapkan Waktu Perdagangan

Cara bermain Olymp Trade selanjutnya yaitu dengan menetapkan waktu perdagangan. Olymp Trade termasuk dalam platform investasi dengan waktu perdagangan diangkat sehingga pengguna harus jeli dalam melihat kapan grafiknya akan naik dan menguntungkan. Pada platform ini, waktu perdagangan berkisar mulai dari satu menit hingga tiga jam.

Dalam kurun waktu yang telah ditetapkan, pengguna bisa mengamati dengan seksama perubahan yang terjadi pada harga komoditas yang ada di platform Olymp Trade. Misalnya, jika pengguna menetapkan waktu perdagangan selama 5 menit dan memprediksikan harga tersebut akan naik. Namun, ternyata setelah 5 menit berjalan, harga turun, berarti pengguna tersebut dinyatakan kalah atau loss.

Sebaliknya, jika sebelumnya memprediksi harga turun, maka pengguna tersebut mendapat keuntungan sejumlah “harga” yang ditetapkan setelah 5 menit tersebut berakhir. Keuntungan yang didapatkan kemudian akan langsung ditransfer ke saldo pengguna.

5. Menentukan Arah Pergerakan Harga

Langkah berikutnya yaitu menentukan harga komoditas, dimana pengguna bisa menentukan harga akan naik atau turun dalam kisaran waktu tertentu. Pasalnya, tiap komoditas bisa mengalami kenaikan dan juga penurunan harga. Jika pengguna memprediksi harga akan turun, maka klik tombol down.

Sebaliknya, jika pengguna memprediksi jika harga komoditas tersebut akan naik, maka klik tombol up. Pengguna hanya tinggal memilih antara kedua tombol tersebut. Namun, lakukanlah setelah pengguna telah menganalisa trend suatu komoditas, agar tidak salah dalam melakukan prediksi. Jika salah, tentu saja pengguna tersebut akan kalah atau loss.

6. Menunggu Waktu Perdagangan Selesai

Cara bermain Olymp Trade yang terakhir yaitu dengan menunggu waktu perdagangan selesai. Pasalnya, dalam melakukan trading, pengguna cukup membiarkan bagaimana pasar komoditas bergerak dalam waktu tertentu. Misalnya, jika pengguna memilih waktu satu jam dalam melakukan trading, maka pengguna tersebut wajib menentukan apakah harga komoditas tersebut akan naik atau turun.

Jika sudah menentukan waktu trading, maka tunggu hingga durasi yang dipilih tersebut selesai. Setelah durasi tersebut selesai, maka pengguna bisa mengetahui bagaimana hasil tradingnya. Jika prediksi pengguna benar, maka keuntungan akan didapatkan secara langsung dan dikirimkan ke saldo pengguna. Sementara jika prediksinya salah, maka pengelola Olymp Trade yang akan mengambil modal investasi yang telah ditetapkan pengguna.

Berbeda dengan platform trading lainnya, cara bermain Olymp Trade cukup mudah, bukan? Jika pengguna jeli melihat pergerakan grafik komoditas tertentu, pengguna bisa dengan mudah memenangkannya dan memperoleh keuntungan. Namun, tetap diingat jika Olymp Trade adalah platform trading sehingga memiliki resiko tersendiri ketika memainkannya.

Similar Posts